5 Kuliner di Jakarta Barat

Menikmati kuliner di berbagai tempat memang tak ada matinya! Kuliner menjadi salah satu wisata yang cukup menyenangkan, apalagi perkembangan menu makanan yang semakin bervariasi. Berikut adalah 7 tempat kuliner di Jakarta Barat yang bisa memuaskan lidah Anda bersama teman dan keluarga.
1. Warung Indomie Abang Adek
1
Warung Indomie Abang Adek yang berada di Kawasan Grogol ini cukup populer di kalangan warga Ibu Kota Jakarta karena kadar pedasnya yang menggila. Warung Indomie Abang Adek letaknya sangat strategis sehingga para pelanggan pun tidak akan kesulitan menemukan warung ini.

Perbedaan mi instan di warung Abang Adek adalah pemberian cabai dengan beragam tingkat kepedasan. Tingkat kepedasannya pun bergantung pada pemakaian cabai yang digunakan, mulai dari pedas mampus, pedas garuk, pedas gila, pedas sedang, dan pedas biasa.

Bagi Anda penyuka pedas, sebaiknya nikmati kelezatan Warung Indomie Abang Adek yang ada di Jalan Mandala Utara No. 8 Grogol, Jakarta Barat.

2. MeLo Di Raso
2
Melo Di Raso menawarkan menu makanan yang bervariasi, mulai dari makanan western, oriental, japanese, hingga masakan khas nusantara. Jadi jangan bingung, dari steak, chicken teriyaki, hingga soto pun bisa dijumpai di tempat ini. Minumannya pun bervariasi seperti jus kacang merah dan jus buah lainnya. Melo Di Raso juga memiliki menu andalan yaitu Nasi Raso Lapis.

MeLo Di Raso Jl. Dokter Muwardi I No.30 Grogol, Jakarta Barat.

3. Kedai Pisang Ijo Pemuda
3
Kedai Es Pisang Ijo Pemuda sudah menjadi favorit masyarakat di Jakarta. Di sini Anda dapat menikmati semangkok es pisang ijo yang lezat dan segar. Pisang yang di bungkus dengan pancake tipis menjadi ciri khas menu dessert asli Indonesia,  biasanya pisang ijo ini dicampur dengan es, susu, dan sirup. Menu andalan lain yaitu es kacang merah dan es kacang vla. Selain tiga menu diatas, Kedai Pisang Ijo Pemuda juga menyediakan menu pilihan lain yang tak kalah nikmat seperti berbagai macam camilan seperti lumpia, siomay, kentang goreng, dan sosis goreng.

Wah, klikers! Kamu boleh nih kuliner ke Kedai Pisang Ijo Pemuda di  Jl. Tanjung Duren Utara IV Blok O No.468 A-B Jakarta Barat. Lumayan untuk lepas dahaga di tengah panasnya udara kota Jakarta.

4. Strawberry Cafe
4
Strawberry cafe menawarkan tempat hangout sekaligus tempat makan. Uniknya, selain menyediakan berbagai jenis makanan, Strawberry Cafe juga menyediakan berbagai jenis permainan untuk dimainkan. Untuk bisa bermain, syaratnya hanya satu, kamu memesan makanan di cafe ini.

Ada banyak mainan yang tersedia kurang lebih 400 permainan. Seperti: Headbenz, The Lost City, Uno, Remi, Monopoli, Battle Ship, Guess Who, dan lainnya. Jangan khawatir kalau nama-nama permainan itu asing bagi Anda, karena pelayan akan menjelaskan permainan-permainan tersebut sebelum Anda mulai memainkannya. Tempat ini juga sering lho dijadikan tempat kumpul bersama teman-teman untuk acara tertentu, seperti acara ulang tahun misalnya. Kebanyakan pengunjung cafe ini adalah anak SMA dan Mahasiswa.

Menunya mulai dari Strawberry Fried Rice hingga berbagai jenis Waffle, Burgers, Pasta, hingga berbagai minuman olahan strawberry, juga minuman lainnya. Btw, yang penasaran sama cafe ini, bisa langsung ngecek ke lokasinya di Jl. Tanjung Raya No. 10, Jakarta Barat.

5. Bebek Goreng Khas Surabaya
bebek-ht-sby-2
Menu andalan di tempat ini adalah Bebek Gosong. Bebek Gosong adalah bebek yang dibakar kemudian dicampur dengan bumbu kecap yang sangat pekat. Bumbunya sendiri meresap hingga ke dalam serat daging yang akhirnya menimbulkan kesan bebeknya gosong. Padahal, warna gosongnya ini dari bumbunya saja. Rasanya garing dan dagingnya terasa sangat empuk.

Di tempat ini Klikers bisa bebas nambah porsi nasi lho! Tentunya tanpa kena charge nasi tambahan. Wah… wah… bisa makin kenyang nih kuliner di rumah makan Bebek Goreng Khas Surabaya di Pesanggrahan ini.  Selain itu yang bikin lebih nikmat tentu sambalnya, sambalnya disini terkenal pedas! Bahkan kalau Anda suka dengan sambalnya, di sini juga menjual sambal terpisah.

Bagi yang penasaran dengan Bebek Gosong ini, Anda boleh mencoba menu di Rumah Makan Bebek Goreng Khas Surabaya ini di Jl. Pesanggrahan No. 138, Puri Indah, Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *