Cafe Batavia

Cafe Batavia

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan wisata kota tua, Jakarta. Di kawasan ini Anda bisa mengunjungi beberapa museum dan bangunan-bangunan bersejarah. Selain dapat mengetahui jejak sejarah kota Jakarta, di Kawasan Kota Tua ini Anda juga dapat menikmati makanan dengan nuansa yang berbeda. Cafe Batavia adalah sebuah tempat dimana Anda dapat menikmati nuansa kolonial sambil menikmati hidangan yang tentunya sangat menggoda selera.

Cafe Batavia menempati bangunan bergaya kolonial Belanda yang sudah berusia 200 tahun. Cafe Batavia merupakan bangunan tertua kedua setelah Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah). Interior Cafe ini diisi oleh pernak-pernik dari abad 19 dipadukan dengan sedikit sentuhan modern.

Cafe Batavia merupakan bangunan yang terdiri dari dua lantai. Nuansa cafe dan lounge yang yang kental dengan beberapa sofa dapat dirasakan di lantai satu. Dan terdapat panggung kecil yang biasanya diisi oleh alunan live music. Berhadapan dengan panggung, Anda dapat menikmati suasana bar di masa lalu. Sedangkan dilantai dua bernuansa restoran yang masih bergaya tempo dulu. Anda juga dapat menyaksikan pemandangan suasana taman Fatahillah lewat deretan jendela besar. Pada saat menuju lantai dua Anda akan menaiki tangga besar yang terbuat dari kayu jati dan pada bagian dinding dipenuhi foto-foto para tokoh, artis, dan musisi dari berbagai negara.

Untuk menu makanan di Cafe Batavia menyajikan hidangan Chinese Food dan menu-menu western. Selain itu ada pula menu lokal Indonesia seperti Bebek Goreng. Cafe Batavia memberikan hidangan yang sepadan baik dari segi kelezatan makanan berikut porsinya dengan harga yang sesuai. Harga yang diberikan mulai dari kisaran Rp 25.000 sampai dengan Rp 200.000 untuk setiap hidangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *