Ini Dia Wisata Jakarta Tersembunyi Anti-Mainstream yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata Jakarta tersembunyi ini tidak kalah menarik, namun luput dari penglihatan kita! Monumen Nasional, Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, beberapa destinasi wisata yang sudah mainstream di Jakarta. Berikut ini beberapa tempat wisata tersembunyi dan anti-mainstream yang harus kamu kunjungi saat berada di Jakarta:

Kampung Betawi

kampung betawi
Ibu Kota Jakarta memang kental sekali dengan budaya Betawinya. Jika kamu suntuk hang out di mall, kamu bisa mengunjungi Kampung Betawi yang terletak di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa liburan sambil belajar budaya Betawi loh.

Berbagai kesenian, jajanan, pertunjukan, busana, hingga rumah khas Betawi bisa kamu lihat di kampung ini. Bahkan setiap Sabtu dan Minggu, Kampung Betawi menggelar pertunjukan tari topeng, marawis, lenong, seni gambus, dan tari cokek. Beragam jajanan khas seperti soto betawi, kerak telor, laksa, dan selendang mayang pun bisa jadi teman setia kamu kala menonton pertunjukan. Tertarik mengunjunginya?

Taman Amir Hamzah
taman amir hamzah
Wisata Jakarta tersembunyi lainnya adalah Taman Amir Hamzah. Pernah mendengarnya, prelovers? Keberadaan taman ini memang tidak setenar Taman Menteng yang berada di kawasan yang sama. Namun siapa sangka kalau taman ini dulunya tempat bermain Obama dan Gus Dur semasa kecil.

Meski ukuran taman ini tak terlalu luas, namun pesona keindahannya tak kalah menarik, loh. Jajaran pepohonan rindang dan kolam air mancur di tengahnya menjadi suguhan langka di Jakarta. Waktu paling asik berkunjung ke taman ini adalah pagi atau sore. Kamu pun bisa menikmati segarnya udara dari pepohonan sekitar.

Rimba Mangrove PIK
Rimba Mangrove PIK
Lokasi suaka yang terdapat di Penjaringan Jakarta Utara ini letaknya tidak jauh dari Pantai Indah Kapuk. Yap, Rimba Mangrove menyajikan panorama indah berupa hamparan rimba bakau hijau nan cantik. Terdapat pula jembatan kayu yang jadi favorit pengunjung sebagai lokasi foto yang instagramable.

Untuk menyusuri hutan mangrove ini, kamu bisa menyewa perahu yang berada di tepi sungai. Bila kamu berniat berfoto-foto menggunakan kamera profesional, kamu bisa dikenakan biaya tersendiri. Harganya cukup tinggi, yakni berkisar Rp 500.000 hingga Rp 750.000.
Pelabuhan Sunda Kelapa
Pinisi_Sunda_Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa, bisa kamu jadikan destinasi wisata Jakarta tersembunyi di kala akhir pekan. Bagi kamu pecinta fotografi, pelabuhan bersejarah ini bisa menjadi spot untuk mendapatkan foto yang menarik. Deretan kapal-kapal yang sedang berlabuh di dermaga bisa jadi objek foto yang unik dan cantik. Kamu pun bisa mengeksplor keindahan Pelabuhan Sunda Kelapa dengan menyewa kapal.

Wah wah, ternyata banyak juga ya tempat wisata Jakarta tersembunyi yang bisa kamu jadikan tempat liburan seru. Sudah memasukkan tempat wisata di atas ke dalam daftar liburanmu akhir pekan ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *