Liburan ke Tempat Wisata Anak Tanah Tingal di Tangerang Selatan

Tanah Tingal terletak di Jalan Merpati Raya No.32B, Desa Sawah Baru Jombang, Ciputat, Tangerang, Banten. Tempat wisata ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan alam kepada anak anda dan juga melatih anak anda untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tanah Tingal ini didirikan sejak tahun 2000 dan memang tujuan didirikan tempat ini adalah agar anak-anak lebih dekat dengan alam dan juga penciptanya. Untuk itu, tidak heran jika tempat wisata ini didesain sedemikian rupa agar selain sebagai tempat bermain, anak-anak juga dapat sambil belajar. Hal ini dikarenakan melihat fenomena anak jaman sekarang yang cenderung dapat memperoleh kesenangan tanpa adanya hubungan langsung dengan manusia dan hal ini tentu akan membuat komunikasi yang buruk dalam masyarakat.

d

Pintu masuk wisata tanah tingal

Anda sebagai orang tua, tentu menginginkan anak anda tumbuh dan mampu bersosialisasi dengan baik di masyarakat bukan? Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata Tanah Tingal bersama anak anda. Ada berbagai kegiatan yang dapat anda lakukan di tempat wisata ini, mulai dari mengenal berbagai macam jenis binatang, membuat keramik, memberi makan binatang, panen padi, flying fox hingga bermain kano.

d2

Suasana didalam area tanah tingal

Sebagai gambaran awal bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata Tanah Tingal ini, ketika anda mulai menginjakkan kaki di Tanah Tingal, suasana perkampungan alami langsung terasa. Suasana rumah dengan etnik Jawa, hutan, kebun anggrek, danau untuk bermain kano, kawasan berair yang mirip rawa, sebidang sawah dan juga kebun sayur dapat anda lihat di tempat wisata ini. Jalan masuknya pun didesain seperti halnya di pedesaan di mana jalan penuh dengan kerikil dan biasanya dimanfaatkan para pengunjung untuk jogging.

image_50c9a29451a24_SPICE-IYES-300x225

Ada juga area outbond di tanah tingal

Apabila anda sedang beruntung, mungkin anda dapat mengikuti kegiatan khas Tanah Tingal yaitu memanen padi dan juga mengetahui proses dari panen padi hingga terbentuk nasi. Tentu hal ini akan menjadi wisata yang sangat menyenangkan dan juga mendidik untuk anak anda.

Selain itu, beberapa permainan uji nyali seperti flying fox, panjat dinding, meniti jembatan tali dan berbagai permainan lain sebenarnya memiliki tujuan untuk membantu memupuk rasa percaya diri anak anda. Anda pun tidak perlu khawatir karena aneka permainan tersebut dilengkapi dengan fasilitator yang ahli di bidangnya dan secara keamanan sudah memenuhi standar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *