Pulau Perak

Pulau Perak

Jika Anda berwisata di Kepulauan Seribu tidak ada salahnya mengunjungi Pulau Perak. Pulau Perak adalah salah satu dari 23 pulau kecil lainnya yang masuk dalam wilayah administrasi Pulau Harapan. Dengan luasan 3,06 hektar, pulau ini tidak berpenghuni sehingga terasa seperti private island. Tapi tenang, masih ada seorang penjaga pulau dan warung kecil yang siap memenuhi kebutuhan wisatawan.

Dari pinggir pantai Pulau Perak, Anda bisa melihat langsung dasar laut dengan pasir putih dan batuan coral yang berserak. Air lautnya terlihat sangat jernih sehingga ikan atau coral di bagian dasarnya bisa dilihat langsung dari permukaan tanpa harus menyelam. Bukan hanya pasir pantai yang putih dan lembut serta laut yang biru kehijauan, mangrove dan pepohonan juga tak kalah menarik untuk sekedar berfoto dan menikmati pemandangan.

Untuk menuju kesana Anda bisa berangkat dari pelabuhan Muara Angke, kemudian menaiki kapal menuju Pulau Harapan. Harga tiketnya antara Rp 30.000 sampai dengan Rp 50.000 saja. Sesampainya di Pulau Harapan, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal kecil dari penduduk setempat. Tidak ada tiket dan biaya apapun untuk memasuki kawasan pulau perak, kecuali biaya tambatan dan sandar perahu di dermaga sebesar Rp 25.000/perahu. Bagi Anda yang ingin bermalam di Pulau Perak, Anda bisa membawa tenda sendiri dan cukup memberikan uang kebersihan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *