Taman Mini Selalu Banyak Atraksi

Taman Mini Indonesia Indah

rencanakan perjalanan

Taman Mini “Indonesia Indah” memiliki ruang rekreasi terbuka yang cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Dalam memulai perjalanan berwisata, mulailah rencanakan waktu, tentukan waktu untuk bersama-sama berwisata dengan keluarga atau sanak saudara.

kenalilah tujuan anda

Memulai perjalanan anda dengan membuka website utama Taman Mini “Indonesia Indah” untuk mengenal tujuan anda berwisata Taman Mini “Indonesia Indah”

Kenalilah Lokasi

Dengan mengenal lokasi tujuan berwisata, akan menghemat waktu berwisata dan menentukan rute berwisata. Untuk memudahkan berwisata berkeliling kami menyediakan peta online dan peta offline yang bisa di download.

menyusun literasi

Memulai perjalanan dengan mengikuti literasi yang telah disusun, hal ini akan memudahkan perjalanan berwisata. Dimana ketika memulai mengunjungi Wahana atau Anjungan, menentukan waktu istirahat dan tempat untuk bersantap, dan meneruskan perjalanan berwisata.

kenyamanan berkeliling

Lingkungan Taman Mini “Indonesia Indah” yang asri memang diciptakan untuk pengunjung yang ingin jalan santai menikmati objek demi objek yang ada, Namun demikian, mengelingi areal yang sangat luas tentu saja cukup melelahkan. Untuk Memudahkan pengunjung berbagai transportasi disediakan. Mulai dari sepeda-sepeda konvesional dengan tenaga manusia sampai alat transportasi yang paling canggih dapat dimanfaatkan.

bertenaga angin melintasi “Nusantara”

Dengan Sedotan dan hembusan angin bertenaga sangat kuat – suatu teknologi mutakhir hasil karya putra-putri Indonesia bertipe sight seeing – Titihan Samirono SHS 23 Aeromovel Indonesia siap membawa pengunjung melintasi “nusantara” dengan kecepatan 40 km per jam.

mengayuh berkeliling Indonesia

Mengayuh pedal dengan sekuat tenaga, tak terasa sudah melewati satu per satu provinsi-provinsi Indonesia. mudahnya berkeliling Indonesia menggunakan sepeda.

mobil wisata nusantara

menghantarkan menuju tujuan dan menjelaskan tentang keunikan Taman Mini “Indonesia Indah”, mobil wisata nusantara membantu untuk memudahkan berwisata

mengantung di awan

Dengan kereta gantung (sky lift), yang memiliki jarak tempuh sepanjang 820 meter, hampir seluruh wilayah Taman Mini dapat disaksikan

yang jangan dilewatkan

atraksi seni dan budaya

Dalam upaya pelestarian dan pegembangan seni dan budaya, Taman Mini “Indonesia Indah” berperan sebagai jembatan yang memelihara kesinambungan hubungan nilai-nilai luhur budaya nenek moyang sampai pada kreatifitas budaya bangsa yang berakar dari tradisi. keseluruhan penampilan dalam karya tersebut dapat disaksikan setiap waktu di anjungan-anjungan daerah dan panggung-panggung pementasan lain.

paket acara khusus

Adalah kegiatan seni budaya dari 27 propinsi di Indonesia. Materi acaranya adalah upacara adat dan kesenian tradisional daerah. Dikemas dalam sajian yang unik dan menarik, saying untuk dilewatkan. Sambil menikmati hidangan khas daerah, pengetahuan akan khasanah budaya bangsa semakin bertambah kecintaan pada tanah air akan semakin dalam pula.

bazar dan pameran yang semarak

Untuk menyemarakkan Pekan Liburan, pecan HUT (April), Pekan Lebaran, Pekan Agustus dan Pekan Desember, selalu dihadirkan aneka bazaar dan pameran. Selain keperluan sehari-hari, di situ dapat juga ditemui benda-benda khas, tentu saja dengan harga dan kualitas bersaing yang yang untuk dilewatkan

pendidikan dan bimbingan upaya meningkatkan kehalusan budi

Dalam rnenjalankan fungsi pendidikan dan bimbingan, TMII menyelenggarakan pendidikan dan bimbingan kesenian melalui anjungan daerah dan Istana Anak Anak Indonesia, tanpa melupakan ketrampilan lain yang berkaitan dengan penanaman kecintaan pada kebudayaan Indonesia. Pendidikan dan bimbingan tersebut meliputi : Aneka seni tari daerah, musik tradisional daerah, karawitan jawa, Sunda, Bali dan pendidikan penulisan artikel seni dan budaya. Salah satu upaya meningkatkan apresiasi anak terhadap musik, di Istana Anak-anak Indonesia diselenggarakan Pendidikan Musik Indonesia dengan bimbingan ahli-ahli musik Indonesia. Dan berbagai kegiatan diatas, diharapkan akan tumbuh generasi muda yang mencintai tradisi luhur serta budaya bangsanya sendiri.

kegiatan seni tari

Bermula dari pendidikan tari anak-anak dan remaja yang diselenggarakan di Istana Anak Anak “Indonesia” dan anjungan daerah, sampai dengan pergelaran berbagai jenis tari dalam berbagai peristiwa dan kesempatan.

seni teater

Dari teater tradisional sampai teater modern, diberii kesempatan untuk tampiL di Taman Mini “Indonesia Indah” Ketoprak Gobyok Campur Sari, yang didukung artis-artis, pelawak, dramawan, ilmuwan dan penyiar TV kenamaan yang berasal dan berbagai suku bangsa, merupakan suatu bentuk inovatif dalam dunia teater tradisional. Pertunjukan yang menghibur dan rekreatif itu telah mengundang minat yang sangat besar dan masyarakat dan terus berkembang dan waktu ke waktu. Namun demikian, pesona teater tradisional, seperti ‘ketoprak, Ludruk, wayang wong tradisonaL’, dan yang lainnya tetap menarik untuk disaksi kan.

gelar musik

Untuk menumbuh kembangkan apresiasi masyarakat terhadap seni music, TMII menyelenggarakan serangkaian kegiatan musik. Di anjungan daerah dan Istana Anak-anak Indonesia, secara rutin ditampilkan berbagai jenis musik antara lain, karawaitan Jawa, Sunda dan BaLi, Angklung, Gambang Kromong, Sasondo, Talempong dan musik-musik pop Indonesia. Di panggung-panggung terbuka Iainnya (termasuk di Sasana Langen Budaya pada waktu-waktu tertentu) juga ditampilkan aneka rnusik dangdut, keroncong, pop dan jazz untuk menghibur para pengunjung. Pengamen-pengamen keliling pun turut menyemarakan suasana.

seni pedalangan : “falsafah hidup dalam seni”

Dunia pedalangan tidak bisa dilepaskan dari wayang. Sebagai seni yang mengakar kuat dalam tradisi masyarakat, seni pedalangan sering disebut sebagai “Ensiklopedia hidup” karena didalamnya terkandung banyak segi kehidupan seperti ilmu pengetahuan dan filsafat. Untuk melestarikan dan terus mengembangkan seni pedalangan dan terus menarik minat masyarakat, khususnya generasi muda, diselenggarakan berbagai pergelaran wayang, baik yang berlangsung semalam suntuk maupun yang telah modifikasi menjadi “wayang modem”, yang singkat dan padat tanpa meninggalkan patokan patokan pedalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *