TAMAN WISATA ALAM ANGKE KAPUK

Sebuah tempat wisata di utara Jakarta bisa menjadi alternatif pengisi waktu akhir pekan Anda. Jadi bagi warga Jakarta, mengisi libur akhir pekan tak harus dihabiskan dengan berpergian ke luar kota.

a1

Pintu masuk taman wisata alam angke kapuk (hutan mangrove)

Adalah Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, kawasan seluas 99,82 hektare ini merupakan kawasan konservasi hutan mangrove yang dikelola sebuah perusahaan swasta. Selain dihiasi hijaunya rimbunan hutan mangrove, kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi beragam satwa mulai dari burung hingga biawak air.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata TWA Angke Kapuk ini sebenarnya juga dijadikan sebaga sarana edukasi mengenai mangrove. Hanya saja, informasi-informasi yang tersedia untuk pengunjung terbilang masih sangat minim.

a2

Suasana hijau di dalam taman

Untuk masuk ke TWA Angke Kapuk ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25.000. Tersedia akses jalan setapak untuk berkeliling kawasan ini. Selain berkeliling lewat jalan papan setapak, pengunjung bisa juga mengitari sungai hutan mangrove seluas 30 hektare menggunakan kapal yang disewakan pihak pengelola.

1.Back-To-Nature-Di-Taman-Wisata-Alam-TWA-Angke-Kapuk.1

Di taman ini juga di sewakan penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini

Terdapat beragam armada yang disewakan, mulai dari perahu dayung, kano atau kayak, dan juga perahu bermotor. Harga sewanya pun beragam mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 400.000. Ada juga pondokan-pondokan yang disewakan untuk para pengunjung yang ingin menginap.

Jangan lupa untuk singgah sebentar di gardu pandang yang ada di lokasi ini. Menara setinggi lebih dari 5 meter ini tak hanya menawarkan pemandangan apik TWA Angke Kapuk saja, namun pengunjung juga bisa melihat kawasan Pantai Indah Kapuk lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *