Wisata konservasi Alam Di Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu,  pulau ini merupakan pusat pemerintahan dan administrasi Kabupaten administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka banyak terlaksana kegiatan-kegiatan konservasi, diantaranya adalah konservasi terumbu karang dan pohon mangrove yang diterapkan oleh pemerintahan kepulauan seribu.

171458_penyu2

Di Pulau Pramuka juga terdapat sarana pelestarian Penyu Sisik (Eretmochelys imbricata) yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi. Tata tempat tinggal dan sanitasi Pulau Pramuka cukup baik, Sarana pra sarana cukup memadai mulai dari masjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, homestay atau penginapan bagi pengunjung wisata, sehingga pulau tersebut tertata dengan baik dan ideal.

Petugas menunjukkan penyu sisik di konservasi penyu Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (27/11).   ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ss/mes/14

Berbagai macam kegiatan wisata pulau pramuka bisa anda temukan di wilayah kepulauan seribu ini. Menikmati keindahan bawah laut, terumbu karang dan ikan-ikan  yang indah bisa membuat anda lupa waktu, anda bisa snorkling, diving, memancing. Bermain kano keliling pulau, berburu sunset, mengunjungi penangkaran penyu sisik, mengunjungi penangkaran hiu dan penanaman pohon mangrove, membuat pesta BBQ dan masih banyak lagi yang anda bisa explore dari Pulau Pramuka dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *